Selasa, 29 Mei 2012

Siapa Jawara Indonesian Idol 2012 ?

Memasuki TOP 5,Siapa Jawara Idol ?


Memasuki minggu kedelapan, Indonesian Idol semakin panas dan para peserta semakin menunjukkan kemampuannya. Kami mencoba memprediski jawara Indonesian Idol, berdasarkan penilaian juri selama kompetisi.

Regina, banyak yang memprediksi kalau cewek kelahiran Jakarta, 04 Desember 1986 bakal menjadi jawara Indonesian Idol 2012. Kemampuan olah vokal Regina yang dengan mudah membabat nada-nada tinggi memang luar biasa, hampir setiap lagu yang dibawakan tanpa cacat. Dan selalu mendapatkan komentar positif dari para juri.

Di Indonesian Idol edis ke-7, Regina membawakan dua buah lagu, Cinta Mati (ciptaan Ahmad Dhani) dan Set Fire to The Rain ( Adele). Regina lagi-lagi menuai pujian dari juri Ahmad Dhani, Anang Hermansyah dan Jaqueline Victor (juri tamu)

"Bagi saya, kamu lebih bagus dari Adele," puji Anang yakin.
Anang juga memuji kemampuan Regina yang begitu nikmat saat menunjukkan nada-nada rendah.

Mungkin Anda juga masih ingat ketika Regina membawakan lagu Adele lainnya, Someone Like You, Listen dari Beyonce dan Cinta karya Melly Goeslaw. Regina layaknya penyanyi profesional. Saat membawakan Listen, Adele mendapatkan standing standing applause dari Anang dan Dhani. Agnes pun tak lupa memberikan pujian saat itu.

Nama kedua yang pantas untuk menjadi unggulan adalah Sean. Cewek yang berusia 16 juga tak kalah mengkilap dari Regina. Sean sangat pintar membawakan lagu-lagu hits sesuai maunya. Tengok ketika Sean membawakan lagu Merindukanmu milik D'Masiv. Dengan piano, Sean begitu indah membawakan lagu tersebut.

Setiap lagu yang dibawakan Sean, sama sekali tak mengingatkan kita dengan penyanyi aslinya. Sean juga berani menambah beberapa penggalan lirik ke dalam lagu yang ia nyanyikan.

Dhani dan Anang yang biasanya bersebrangan dalam berpendapat, untuk Sean keduanya kompak dan yakin kalau Sean akan menjadi penyanyi besar Indonesia.

Dengan musikalitas, skill dan usia yang baru 16, masih banyak yang bisa dieksplorasi dari Sean. "Kamu masih muda, tapi bisa mengatur emosi dengan bagus. Dan aku harap kamu tetap bertahan dengan penampilan kamu seperti itu," kata Anang, usai mendengar Sean membawakan lagu Firasat milik Marcell.

Nama ketiga yang patut diperhitungkan adalah Dion. Cewek-cewek banyak yang menunggu aksi Dion bernyanyi dengan gaya swing. Bak penyanyi profesional, Dion tampil begitu santai dan percaya diri tiap membawakan lagu.

Dion mungkin menjadi hiburan tersendiri bagi penonton Indonesian Idol. Kemampuannya bernyanyi dengan gaya swing, mengubah arransmen musik serta sedikit lirik lagu menjadi yang ditunggu-tunggu dari Dion.

Saat Dion membawakan lagu I Love You Bibeh mungkin jadi pertunjukkan terbaik dari Dion. Namun Dion terkadang membosankan dengan gaya yang itu-itu saja.

"Aku berharap kamu membawakan tipikal lain, meski warna kamu memang di situ. Kamu sebenarnya bisa untuk membawakan lagu dengan tipikal lain," kata Anang, yang kerap merasa bosan dengan penampilan Dion.

Yoda menjadi unggulan keempat di Indonesian Idol 2012. Sebelum Indonesian Idol ke-6 ini berjalan, mungkin banyak orang yang menunggu aksi Yoda, cowok asal Kebumen. Saat itu, berita mengenai Ahmad Dhani ngebet untuk berkolaborasi dengan Yoda, telah banyak membuat orang penasaran.

Yoda yang memiliki nama asli Prattyoda Bhayangkara memang miliki suara dan gaya layaknya bintang rocker Indonesia. Namun tiap tampil, Yoda tak pernah berhasil memberikan kejutan. Singkatnya, apa yang ditampilkan Yoda biasa-biasa saja.

"Harusnya, dengan kemampuan kamu, ini bisa jadi lagu kamu, bukan mengikuti jejak Ari Lasso. Kalau aku bandingkan dengan Ari Lasso, kamu cuma followers,. Kalau seperti ini terus, kamu tidak masuk empat besar," kata Anang, usai Yoda tampil dengan lagu Kangen milik Dewa19.

Dan nama terakhir yang patut diperhitungkan adalah Febri. Febri memang tak memiliki kemampuan suara seindah Yoda atau pun Dion yang unik. Namun kemampuan Febri membawakan dan memberikan warna lagu sesuai kemampuannya menjadi nilai tersendiri bagi Febri.

Pengagum band Muse itu memang pintar mengeksplorasi vokalnya, hingga setiap lagu yang dibawakan akan sangat berbeda dengan lagu asli si penyanyi. Ketika Febri membawakan lagu Masih Cinta milik band Kotak, Febri mampu keluar dari gaya penyanyi aslinya, Tantri.

Namun Febri malah sering terjebak ketika ia membawakan lagu yang memang menjadi makanan empuk baginya. Seperti saat membawakan lagu Time is Running Outmilik Muse, Febri malah terdengar seperti Matthew Bellamy, vokalis Muse

referensi www.artis.inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar