Selasa, 29 Mei 2012

Sering Salah, Yoda Idol Nyaris Dipulangkan

Sering Salah, Yoda "Idol" Nyaris Dipulangkan

Selasa, 29 Mei 2012 - 18:46 wib
Prattyoda Bhayangkara (Foto: Ist.)
Prattyoda Bhayangkara (Foto: Ist.)
JAKARTA - Kota Kebumen nyaris kehilangan wakilnya di Indonesian Idol 2012 pada laga Spektakuler Show 7 yang berlangsung pada Jumat, 25 Mei kemarin.

Prattyoda Bhayangkara (Yoda) mendapat kritik sekaligus masukan dari ketiga juri, Yakni Anang, Ahmad Dhani, dan Jaclyn Victor yang menggantikan sementara posisi Agnes Monica.

Saat Yoda menyanyikan lagu "Kangen" milik Dewa 19, dia tidak berhasil bikin kagum juri karena beberapa lirik ada yang hilang dari pengucapannya. Selain lirik, secara teknis Yoda kadang tidak bisa menyelaraskan menyanyi dengan teman-temannya saat berkolaborasi.

Tak hanya di lagu ini, di panggung-panggung Spekta sebelumnya, Yoda juga sering lupa lirik.
Ahmad Dhani tak ingin mengkritik lebih tajam kepada Yoda saat itu, Dhani memilih memberikan peringatan agar Yoda menyanyi lebih baik lagi.

"Saya enggak perlu ngomong. Apa yang menjadi sesuatu yang kamu berjuang kekuranganmu,” ucap Dhani.

Anang juga mengambil langkah serupa dengan Dhani yang memberikan banyak masukan agar terhindar dari eliminasi.

“Yoda, inget kalau kamu tidak bisa begini setiap menyanyikan lagu. Ada kompetitor kamu yang aku bilang. Febri itu setiap menyanyikan lagu orang dia bisa menyanyikan lagu menjadi lagu dia. Ini tandanya adalah kalau kamu penampilan kamu seperti ini terus  kamu enggak akan bisa masuk empat besar yang seperti mau Ahmad Dhani,” timpal Anang.

Anang juga meminta pria berumur 20 tahun itu jangan ragu melantunkan lirik-lirik lagu karena akan dilihat jelek oleh pemirsa.

“Artinya adalah enggak ada lagi orang yang nge-vote karena apa, karena siapa, karena nama daerah. Enggak ada. Orang yang nonton saat ini kepingin punya super star baru,” lanjutnya.

Betul saja prediksi juri, Yoda terpental ke posisi tidak aman, malam itu sejarah bagi Yoda masuk duduk di kursi perolehan SMS dua terbawah bersama Rosa.

Namun, Dewi Fortuna ternyata masih berpihak kepada Yoda. Rosa yang akhirnya dinyatakan gagal ke babak lima besar.
Referensi www.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar